Senin, 15 September 2014

RGI Pilihanku

Akhirnya, waktu yang telah aku tunggu-tunggu kini saatnya tiba. Di mana aku, temanku, dan guruku harus berpisah. Tidak dapat aku pungkuri, rasa senang dan sedih bercampur menjadi satu. Senang sudah bukan anak sekolah lagi, sedih karena akan berpisah. Memang, di mana ada pertemuan, pasti ada pasti ada perpisahan.
Dan kini, kita sudah menjalani hidup kita masing-masing, sesuai dengan pilihan kita. Ada yang kuliah di universitas negeri, maupun swasta. Ada yang kerja, ada juga yang menikah. Tapi aku tidak termasuk dari bagian itu. Awalnya sih, waktu abis dibagikan kelulusan aku ngelamar kerja. Ternyata sulit untuk mendapatkan kerja. Sudah kemana-amana aku ngelamar kerja, tapi tetap saja hasilnya nihil. Singkat cerita, aku dipanggil kerja di sebuah perusahan elektronik. Iya udah, aku kerja. Suatu hari, ada panggilan dari Rumah Gemilang Indonesia (RGI). Memang, sebelum aku ngelamar kerja aku mendaftar di RGI. Akhirnya, aku berhenti kerja, dan masuk ke RGI.

Tanggal 2 Juli 2014, aku dilantik bersama teman-teman lain yang masuk RGI. Awalnya kaget, dikira cuma sehari aja, padahal dilantiknya tiga hari. Aku tidak bawa baju satupun, akhirnya menyuruh ibuku untuk mengantarkan baju dan perlengkapan lainnya ke RGI. Dan ini, hari pertama aku harus tinggal di asrama. Dan hari pertama, jauh dengan orang tua. Sedih rasanya bila jauh dengan orang tua, tapi apa boleh buat aku memilih ini karena untuk membahagiakan orang tua juga.
RGI ini adalah tempat pelatihan. Di RGI ada 6 kelas kejuruan, salah satunya Aplikasi Perkantoran. Aku memilih kelas Aplikasi Perkantoran, karena aku lebih suka menggunakan komputer terutama software-softwarenya. Di sini kita tidak hanya belajar tentang kejuruan, tapi di sini juga kita belajar berbagai hal tentang Islam. Baik dari akhlak, fiqih, maupun aqidahnya. Ini yang menjadi kelebihan RGI, tidak hanya membimbing muridnya agar menjadi berkualitas. Namun, membimbing muridnya untuk lebih dengan dengan Allah SWT.
Dan ini pilihanku, RGI. Di sini aku tidak hanya mendapatkan ilmu dunia, tapi mendapat ilmu akhirat juga. Thanks for RGI. I love you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar